Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Jumat, 05 Februari 2010

Gagal, Aksi Kerbau Dicegat di Kalimalang

Laporan: Taufik Damas

Jakarta, RMOL. Rencana aksi Yoseph Rizal yang akan melibatkan seekor kerbau di Bundaran HI gagal. Ia keburu dicegat aparat di sekitar Kalimalang, Jakarta Timur.

Demikian dikatakan oleh akivis Pemuda Cinta Tanah Air itu kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Rabu, 3/2). Menurut Rizal, aparat melarang ia masuk ke Jakarta karena membawa kerbau dari Bekasi. Jika Rizal memaksa masuk, maka aparat akan mengambil kerbau yang ia bawa.

"Daripada kerbau pinjaman ini diambil, mending saya balik lagi ke Bekasi. Harganya kan mahal, Rp 16 jutaan," ujar Rizal.

Rizal mengaku ide membawa kerbau datang dari dirinya sendiri dan beberapa orang teman. Bagi Rizal, kerbau dimaksudkan sebagai simbol pemerintahan saat ini, tapi tidak dimaksudkan untuk menghina seseorang. Menurut Rizal pemerintahan saat ini terlalu besar, tapi kurang peduli pada nasib rakyat.

"Kalau ada orang yang mengartikan simbol kerbau itu macam-macam, ya terserah. Berarti arti itu yang ada dalam pikirannya," ujar Rizal yang terkesan sedang menyindir seseorang.

Rizal juga menegaskan bahwa dia akan terus beraksi dan tidak terbatas oleh waktu. [fik]

Bookmark and Share

Tidak ada komentar: