Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Kamis, 11 Februari 2010

Aha...Akhirnya Ruhut Kena Batunya


Laporan: Kompas.com
JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM — Rapat Pansus Angket Kasus Bank Century "panas" lagi. Siapa lagi yang bikin ribut kalau bukan Ruhut Sitompul. anggota Pansus asal Fraksi Partai Demokrat itu kali ini dapat lawan imbang.

Akbar Faisal selaku anggota Pansus asal Fraksi Partai Hanura tampaknya sudah lama menahan kesabaran. Ketika Ruhut menginterupsi omongannya dan sempat terjadi "perang mulut" di antara keduanya, Akbar langsung membentak Ruhut.

Awalnya Ruhut meminta agar pimpinan rapat, Yahya Sacawirya, tegas mengatur lalu lintas interupsi. Dia menilai Akbar tak tahu persoalan dan tak mengikuti sejak awal rapat. Saat Ruhut masih terus ngoceh, Akbar langsung bersuara keras sambil menunjukkan tangannya ke arah Ruhut.

"Saya minta Anda etis! Ketua Dewan Pembina Anda meminta etis. Kali ini, saya tidak akan membiarkan Anda berbicara seenaknya. Anda sudah terlalu sering dibiarkan ngomong apa saja. Kali ini saya tidak akan membiarkan Anda," kata Akbar dalam rapat Pansus dengan BUMN, Rabu (10/2/2010) siang.

Mendengar Akbar bersuara keras, Ruhut membalasnya dengan berbicara lebih keras hingga Yahya akhirnya meminta keduanya diam. Ruhut tak memedulikan peringatan pimpinan rapat. "Akbar ngomong, aku enggak potong. Kita ini ada 30. Kalau ada yang masuk kelakuannya kayak Akbar semua, bagaimana," balas Ruhut.

Akbar hampir saja membalas omongan Ruhut. Ia tak terima dengan perkataan "kelakuan" yang dilontarkan Ruhut. Namun, perseteruan keduanya dihentikan oleh Yahya dengan mengembalikan fokus rapat pada acara mendengarkan jawaban saksi yang dihadirkan.

Ruhut memang bukan sekali ini saja memotong omongan anggota Pansus hingga akhirnya menimbulkan keributan. Sejumlah anggota Pansus sempat menyatakan terganggu dengan aksi Ruhut dan meminta pimpinan Pansus menertibkan anggota yang tidak etis.

Bookmark and Share

Tidak ada komentar: